Alasan Mengapa Hantu Suka Menampakkan Diri

2

Untitled

MITOS — Hantu, makhluk gaib ini sampai hari ini keberadaanya masih misterius. Orang-orang  kebanyakan tidak mengetahui sebenarnya tentang dunia gaib, khususnya dunia hantu. Hantu identik dengan makhluk yang mengerikan, menyeramkan dan jahat karena suka menakut-nakuti manusia dengan cara menampakkan diri di tempat yang sepi.

Misalnya di rumah-rumah yang kosong, pohon-oohon yang besar atau di tempat-tempat yang dianggap angker.  Mereka mengenal hantu hanya sebatas lewat cerita dari mulut ke mulut, cerita fiksi baik di film maupun cerita novel.

Benarkah hantu itu mengerikan? Menurut Herwiratno, laki-laki yang berprofesi sebagai dosen ini mengungkapkan fakta yang tak pernah kita duga sebelumnya.  Ia yang baru saja  merilis buku, “Mati, Tak Berarti Pergi” ini mengatakan, kita sebenarnya harus kasian dengan hantu-hantu yang sering menampakkan diri itu.

Buku tersebut berisi 33 kisah pertemuannya dengan arwah-arwah dan hantu-hantu.

Tujuannya adalah untuk mengantarkan mereka ke Tuhan dengan cara mendoakan. Tidak seperti dukun-dukun konvensional yang memakai ritual tertentu, ia hanya cukup memejamkan mata dan memfokuskan diri.

Menurutnya, sebenarnya hantu-hantu tersebut baik, mereka ingin didoakan agar hantu atau arwah mereka bisa langsung ke alamnya, tidak tersangkut seperti yang mereka alami sekarang.

Masih menurut dia, di alamnya hantu dan para arwah tidak bisa berdoa sendiri, karena mereka sudah tidak punya rasa, rasa menyesal dan rasa untuk berdoa kepada Tuhan. Dan tugasnya adalah mengantarkan mereka dengan cara mendoakan.

Hantu, makhluk gaib ini sampai hari ini keberadaanya masih misterius.

Salah alasan kenapa para arwah atau hantu-hantu tersebut tak bisa sampai ke Tuhan adalah karena mereka tak bisa melepaskan kemelekatannya dengan dunia fana ini. Biasanya mereka terlalu cinta dengan kekayaan, perusahaan, keluarga,

Ada juga beberapa arwah atau hantu yang tak bisa sampai ke tuhan karena memang mereka harus menyelesaikan misi hidupnya yang belum selesai.

Berbincang dengan laki-laki ramah ini, dunia hantu tak semenyeramkan yang dikira orang. Jadi tak ada alasan lagi untuk takut ketika bertemu hantu (*)

Sumber : Liputan6.com

2 KOMENTAR

  1. facebook find love –
    I am not sure where you’re getting your info, but great topic.

    I needs to spend some time learning more or understanding more.
    Thanks for excellent information I was looking
    for this info for my mission.

  2. facebook find love –
    Hello, Neat post. There’s a problem with your website in web explorer, could test this?
    IE nonetheless is the marketplace chief and a large portion of other folks will miss your magnificent writing because of this problem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here