Baharuddin Menghilang Dibawa Jin Wanita Cantik

0
Kapolsek Suppa AKP Yusuf Badu (kaos biru) saat berbincang dengan Baharuddin (pakai sarung) sesaat setelah berhasil ditemukan kembali oleh warga.
Kapolsek Suppa AKP Yusuf Badu (kaos biru) saat berbincang dengan Baharuddin (pakai sarung) sesaat setelah berhasil ditemukan kembali oleh warga.

MITOS – Cerita tentang seseorang disembunyikan oleh mahluk halus atau bangsa Jin, sudah seringkali muncul di negeri ini. Bahkan, jangankan di Indonesia, di negara-negara barat juga sudah sering terjadi manusia menghilang karena disembunyikan oleh mahuk halus. Hanya saja di antara masyarakat seringkali pula mengaku tak percaya bila ada kejadian seperti itu. Padahal di sekitar kehidupan manusia, bangsa Jin justeru jumlahnya lebih banyak dibanding dengan jumlah manusia. Dan mereka bangsa Jin terkadang iseng menyembunyikan seseorang sehingga orang itu dinayatakn hilang.




Adalah warga di Dusun Parengki, Desa Tasiwalie Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang, tiba-tiba digegerkan oleh informasi salah seorang warga setempat menghilang secara misterius.
Baharuddin (43) dikabarkan hilang misterius setelah disembunyi oleh penunggu mahluk gaib di daerahnya tersebut. Warga menyatakan jika Baharuddin disembuyikan oleh mahluk halus yang dikenal dengan nama ‘Talempau’.
Baharuddin dikabarkan menghilang hari Minggu (19/3/2017) dini hari sekira pukul 03.00 Wita di rumah empangnya yang berlokasi di Dusun Sabangparu, Desa Tasiwalie Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang.
Warga baru berhasil menemukan Baharuddin di sebuah rumah kosong tak berpenghuni di Dusun Parengki, Desa Tasiwalie Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang, pada Selasa (21/3/2017) pagi sekira pukul 08.00 Wita. Baharuddin ditemukan pertama kali oleh Emmank, warga setempat.
Untuk diketahui, kabar menghilangnya Baharuddin telah menggegerkan warga Desa Tasiwalie Pinrang karena berhembus informasi jika yang bersangkutan hilang diculik Jin penunggu di lokasi tambaknya.
Terpisah, Kapolsek Suppa Pinrang, AKP Yusuf Badu membenarkan jika warganya yang dikabarkan menghilang itu tetapi telah ditemukan kembali.
“Alhamdulillah, korban ditemukan dalam keadaan hidup namun kondisinya masih trauma dan selalu melamun,” ungkap Yusuf Badu.




Yusuf Badu menjelaskan, dari hasil bincang-bincang langsung dengan korban, Baharuddin mengaku dirinya menghilang karena dibawa pergi oleh seorang perempuan cantik dari lokasi Tambaknya (*)
Sumber : BKM