Hantu-hantu yang Tidak Populer

0
Hantu Antu Bayu

MITOS — Di lansir dari papasemar.com, Indonesia terkenal dengan keanekaragaman budayanya dan juga suku bangsa serta bahasanya yang berbeda beda dan tiap daerah memiliki ciri tersendiri begitu juga dengan hal-hal mistis di setiap daerah. Biasanya setiap daerah di Indonesia mempunyai ‘hantu’ atau makhluk khas menyeramkan. Untuk itu inilah beberap hantu yang jarang di ketahui oleh masyarakat Indonesia

Antu Banyu

Hantu Antu Banyu ini sangat terkenal di kalangan masyarakat di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan. Ia di gambarkan memiliki rambut panjang yang kaku seperti batang pohon dan juga suka mengincar anak-anak atau pendatang, ia kadang kala muncul ketika Sungai Musi airnya berwarna kecoklatan. Dari mitos yang beredar mahluk ini gemar memakan ubun-ubun atau sumsum tulang belakang manusia. Banyak juga yang bilang kalau Antu Banyu ini merupakan makhluk purba yang kalau muncul dari sungai, airnya akan terasa hangat dan airnya berputar-putar seperti membentuk pusaran air.

Hantu Luwak

illustrasi

Hantu ini mugkin terdengar asing karna memang hanya segelintir orang yang membahasanya, namun kemunculan mereka pernah jadi suatu misteri di daerah Bekasi. Mahluk ini merupakan hantu yang muncul beriringan sama aroma kopi luwak dan muncul pada jam 9 hingga 12 malam. Dari kabar yang beredar orang yang mencium aroma luwak secara misterius akan kehilangan uangnya secara misterius.

Begu Ganjang

Begu Banjang

Hantu yang satu ini sanagat familiar di telinga masyarakat Medan, Sumatera Utara. Dia adalah hantu panjang atau hantu yang kalau kita lihat akan semakin besar dan panjang. Selain itu di kabarkan hantu ini juga suka mencekik korabanna. Pada dasarnya mereka adalah hantu penjaga, namun mereka sekarang digunakan untuk peliharaan orang yang ingin mencari kekayaan.

Palasik

Hantu Palasik

Makhluk ini memiliki nama berbeda di setiap daerah. Palasik lebih dikenal oleh orang-orang yang tinggal di Padang, sedangkan orang yang tinggal di Kalimantan lebih mengenal makhluk ini dengan sebutan Kuyan, lalu orang Bali menyebut mereka Leak. Tetapi pada dasarnya mahluk- makhluk ini merupakan manusia yang sedang menuntut ilmu hitam Wujud dari Palasik adalah kepala yang melayang bersama oragan dalam untuk mencari mangsa mereka, yaitu anak bayi. Biasanya mereka beraksi pada malam hari dan ketika siang mereka berwujud sebagai manusia seperti pada umunya. Saat mereka berwujud manusia, biasanya mereka menggunakan syal untuk menutupi tanda luka di leher.

Glundung Plecek

Glundung Plecek

Makhluk ini lebih dikenal di Pulau Jawa. Glundung Pacek atau Ndas Glundung itu diambil dari Bahasa Jawa yang artinya kepala menggelinding. Kalau Glundung Plecek sendiri artinya kepala menggelinding yang nyengir. Hantu ini identik dengan pohon kelapa. Biasanaya hantu ini berupa buah kelapa yang jatuh dari pohonya dan tiba menggelinding dan nyengir (una)

Sumber : papasemar.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here