Ini Dia Alat Modern Pengusir Hantu

2
Trisaksri Ghost Repellent
Trisaksri Ghost Repellent

MITOS – Seringkali kita dengar orang berkata ; masa sihh di zaman modern ini masih ada orang yang percaya hantu. Perkataan seperti ini mengisayaratkan yang bersangkutan tak mempercayai adanya hantu. Dia seolah hanya meledek orang-orang yang benar-benar pernah atau terbiasa melihat hantu.

Menyebut kata hantu, begitu banyak orang yang sesungguhnya tak paham apa itu hantu. Bisa jadi yang mereka lihat itu adalah bangsa jin dari garis keturunan iblis, bisa juga yang mereka lihat adalah ruh manusia yang gentayangan. Tetapi semuanya mereka menyebutnya hantu bila melihat penampakan mereka. Hantu bagi mereka adalah sosok mahluk gaib yang menakutkan.

Intinya ialah, semodern apapun dalam kehidupan ini, sosok hantu tetap akan selalu ada. Pepohonan atau rumah dan gedung-gedung kosong biasanya menjadi tempat bagi bangsa jin jenis iblis. Sedang ruh manusia yang meninggal karena kecelakaan misalnya, biasanya mereka menempati lokasi dimana yang bersangkutan mengalami kecelakaan.

Nah, kedua jenis mahluk gaib inilah yang seringkali disebut hantu. Percaya atau tidak, yang pasti mereka ini seringkali memang menampakkan dirinya. Ide pembuatan film Si Manis Jembatan Ancol yang beberapa tahun lalu laris manis di sejumlah bioskop, terinspirasi dari penampakan ruh manusia yang meninggal karena kecelakaan. Ruh mereka tergantung akibat meninggal terpaksa.

Alat Pengusir Hantu

Omongan yang menyebut bahwa di zaman modern sekarang mana ada hantu, ternyata terbantahkan. Faktanya, justeru di Thailand ada alat untuk mengusir hantu. Itu artinya bangsa Thailand percaya akan adanya hantu di sekitar kehidupan mereka.

Dilansir Suara.com, sebuah perusahaan di Thailand meluncurkan sebuah alat yang dipercaya bisa mengusir hantu. Trisaksri Ghost Repellent, begitu alat itu diberi nama, dibanderol 1.500 dolar atau setara Rp20 juta.

Trisaksri sebenarnya pernah bikin publik heboh saat diproduksi secara masal pada 2009. Namun kehadirannya kala itu cuma jadi bahan lelucon. Tujuh tahun berlalu, alat ini kembali dirilis dengan teknologi yang dianggap lebih canggih dari versu sebelumnya.

Alat yang mirip Subwoofer atau speaker cabinet ini menggunakan kamera inframerah dan gelombang elektromagnetik untuk mendeteksi kehadiran hantu. Alat ini juga dipasangi ‘Wave Killer’ yang fungsinya menghantam gelombang-gelombang negatif yang konon sebagai ciri adanya makhluk gaib.

Bila pada 2009 Trisaksri memiliki kekuatan 110 volt, versi terbaru kali ini berdaya 220 volt. Penambahan daya ini diyakini efektif bisa mengusir hantu.

Apakah Trisakri benar-benar berhasil mengusir hantu? Sejauh ini, di situs resmi produsen belum ada testimoni dari pelanggan yang telah membelinya (darna)

2 KOMENTAR

  1. facebook find love –
    Hmm is anyone else having problems with the pictures on this blog loading?
    I’m trying to find out if its a problem on my end
    or if it’s the blog. Any feedback would be greatly appreciated.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here