Peristiwa Aneh di Istana Presiden

2
Istana Negara Jakarta
Istana Negara Jakarta

MITOS – Mahluk gaib yang berada di sekitar kehidupan manusia, sesungguhnya bukanlah hal aneh. Di kamar mandi setiap rumah di bumi ini, dapat dipastikan dihuni mahluk gaib berupa jin kafir atau bangsa jin keturunan iblis. Itu sebabnya mengapa pada umumnya orang meninggal karena jatuh di kamar mandi, karena kamar mandi dikuasai mahluk halus jenis ini. Sebersih apapun kamar mandi tetap saja merupakan tenpat yang kotor, dan sangat disukai kalangan iblis.

Terhadap istana kepresidenan yang dibangun pada masa lalu, juga dapat dipastikan dihuni mahluk halus. Hanya saja MITOS belum dapat memastikan apakah mahluk halus di beberapa istana presiden ini dihuni mahluk halus dari jenis ruh manusia, jin Islam atau jin penganut agama lainnya, ataukah bangsa jin animisme ataukah bangsa jin keturunan iblis. Wallahu alam.

Seperti dilansir Anehnya Dunia, istana Presiden merupakan sebuah gedung yang digunakan sebagai kediaman resmi bagi sang pemimpin tanah air. Indonesia sendiri memiliki 6 Istana Kepresidenan, yang berada di wilayah Jawa dan Bali, antara lain Istana Merdeka Jakarta, Istana Negara Jakarta, Istana Cipanas, Istana Bogor, Istana Negara Yogyakarta,  dan Istana Tampak Siring Bali.

Di antara beberapa istana kepresidenan tersebut, terdapat berbagai kejadian aneh dan di luar akal manusia, yang membuat tidak sedikit orang merinding mendengar ceritanya. Berikut kami sajikan informasi tentang kejadian aneh angkernya istana kepresidenan Indonesia ini selengkapnya untuk Anda

Meja Marmer Pecah Berkeping-keping

Kejadian aneh yang terjadi pada 2012 silam, dialami oleh Presiden SBY dan segenap staff saat sedang menghadiri acara pengangkatan anggota dewan di Istana Negara.

Meja marmer yang hanya berjarak 2 meter dari Presiden dan Wakil Presiden Indonesia tersebut tiba-tiba pecah saat hendak dipindahkan dan usai digunakan sebagai lokasi penandatangan. Sontak SBY dan Budiyono terkejut menyaksikan peristiwa aneh yang berada di hadapan mereka.

Kitab Stambul

Kejadian aneh ini bermula ketika para penghuni Istana Presiden di Yogyakarta tersebut seringkali mendengarkan suara prajurit sedang baris berbaris tanpa adanya wujud nyata.

Berbagai gangguan tersebut membuat Paspempras memiliki niatan untuk memanggil paranormal untuk mencari informasi lebih dalam serta mengatasi gangguan-gangguan dalam gedung yang dahulunya bernama Loji Kebon tersebut.

Rupanya, paranormal yang tidak disebutkan identitasnya tersebut memberikan keterangan bahwa sumber gangguan yang terjadi di Istana Negara Yogyakarta adalah dari kitab Stambul yang sering berpindah-pindah lokasi secara misterius.

Patung Perunggu

Berlokasi di Istana Bogor yang ada sejak tahun 1744, patung dari perunggu tersebut rupanya memiliki beberapa kejadian aneh di luar nalar manusia.

Salah satu kisah tentang patung wanita tanpa busana tersebut dialami oleh peserta penataran yang berkunjung ke Istana Bogor. Dengan sengaja, ia menutupi bagian intim dari patung tersebut menggunakan bulu-bulu wol.

Keesokan harinya, ia benar-benar dikejutkan dengan bulu-bulu wol yang sudah berpindah di dalam kantong celananya. Selain itu, ketika sedang makan, ia tiba-tiba tersedak oleh sesuatu dan rupanya wol itu lagi yang menjadi penyebabnya.

Deretan perisiwa aneh yang terjadi di Istana Bogor juga diakui oleh Ibu Hartini Soekarno ketika beliau pernah menyaksikan adanya makhluk tak kasat mata memasuki ruang presiden di gedung agung tersebut.

Makhluk Pengganggu Keluarga Gus Dur

Selain Presiden Jokowi, pemimpin negara Indonesia yang pernah tinggal di Istana Merdeka adalah keluarga Gus Dur. Hal itu bertujuan untuk melakukan penghematan terhadap keuangan negara.

Namun, di balik kehidupan bersama keluarganya, rupanya beliau tidak dalam kondisi nyaman karena banyaknya gangguan supranatural yang selalu mengikutinya. Pengakuan tersebut juga terpampang jelas di akun twitter milik Yeni Wahid, salah satu putri dari Gus Dur, yang menyatakan bahwa Istana Merdeka sangatlah seram.

Bahkan adik dari Yeni Wahid seringkali diganggu dengan makhluk tak kasat mata di dalam Istana Kepresidenan tersebut. Selain itu, para pegawai istana juga merasakan kejadian serupa. Mereka mengaku tidak berani membersihkan lantai 4-5 Wisma Negara karena takut mendapatkan gangguan dari makhluk halus.

Tetapi, di sisi lain, Gus Dur berhasil membuat Istana Merdeka menjadi tidak terlalu seram karena beliau membuka gedung tersebut untuk masyarakat umum.

Kamar Mistis

Beralih ke istana kepresidenan yang berada di Tampak Siring. Gedung tersebut pada awalnya digunakan oleh Presiden Soekarno ketika berkunjung ke Bali untuk berbagai urusan negara, karena lokasinya yang strategis.

Fenomena aneh yang terdengar dari masyarakat sekitar mengenai Istana Tampak Siring adalah adanya kamar yang saat ini tidak pernah dibuka karena dahulu pernah digunakan oleh Bung Karno dan dipercaya terdapat kekuatan mistis di dalamnya.

Kawan Anehnya Dunia, berikut tadi beberapa kejadian aneh angkernya istana kepresidenan Indonesia. Semoga artikel ini menambah keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa (darna)

2 KOMENTAR

  1. facebook find love –
    Woah! I’m really enjoying the template/theme of this
    site. It’s simple, yet effective. A lot of times it’s very hard to get that “perfect balance” between superb usability and visual
    appeal. I must say you’ve done a awesome job with this.
    In addition, the blog loads extremely fast for me on Firefox.
    Superb Blog!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here