Sosok Wanita Misterius Resahkan Warga Bulukumba

2

BULUKUMBA, Mitosmakassar.com – Masyarakat di Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan diresahkan dengan kemunculan sesosok perempuan misterius. Yang mengherankan, perempuan yang diperkirakan masih berusia belasan tahun tersebut sering terihat membawa bayi di dalam kawasan hutan.

Baharuddin, seorang warga yang mengaku sering melihat perempuan tersebut mengungkapkan, perempuan yang belum diketahui identitasnya itu terlihat sejak tiga bulan lalu. Sejak terlihat hingga terakhir menampakkan diri, perempuan yang selalu menggendong bayi berjenis kelamin laki-laki yang diduga anaknya tersebut hanya menggunakan pakaian seadanya.

Ilustrasi

“Waktu terlihat pertamakali perempuan misterius hanya menggunakan pakaian dalam saja dan sampai terakhir terlihat juga masih seperti itu,” ungkapnya, Rabu (19/9/2012).

Tidak hanya dirinya, Baharuddin juga mengaku menerima laporan dari warga lainnya yang sering melihat sosok perempuan misterius terebut di kebun-kebun warga. Anehnya, warga yang mencoba mencari tahu identitas perempuan itu tidak berhasil menemukannya.

Diduga, dia berpindah-pindah tempat dari kebun satu ke kebun lainnya. Itu terlihat dari sisa dan bekas makanan yang ditinggalkan di pondok-pondok kebun petani. “Setiap kami cari, sudah tidak ada. Hanya sisa makanan seperti umbi-umbian dan buah-buahan serta tumpukan dedaunan yang ditemukan di pondok-pondok beberapa kebun,” katanya.

Meski beberapa orang warga yang juga petani sempat bertemu dengan perempuan itu, namun mereka tidak berani membawanya ke permukiman warga atau pemerintah setempat. Mereka takut karena menduga perempuan tersebut menderita kelainan jiwa. Apalagi ketika ditanya, perempuan itu menjawab dengan jawaban yang tidak logis.

“Katanya pernah ditanya oleh salah seorang petani di sini, siapa nama suamimu, lalu dijawab kamu (maksudnya yang bertanya). Siapa yang tidak kaget kalau begitu jawabannya. Makanya warga tidak ingin mengambil risiko,” terang Baharuddin.

Informasi lainnya, lanjut Baharuddin, perempuan itu dilaporkan sering memandikan bayi yang sering dibawanya di sebuah sumur di kebun petani pada subuh dan sore menjelang petang. Diduga, perempuan tersebut tidak ingin terlihat oleh warga, demi menghindari kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada sang perempuan misterius tersebut dan bayinya khususnya pada warga.

“Kami harap pihak berwenang berupaya mengevakuasi perempuan itu sebelum terjadi hal-hal yang tidak diingkan terutama pada warga. Kami kasihan sama perempuan itu terutama bayinya, begitupun dengan warga,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Polsek Ujungloe, AKP Thamrin Nur yang dikonfirmasi mengaku telah menerima laporan tersebut. Namun pihaknya belum memastikan kebenaran informasi dari warga itu. Pasalnya, pengakuan warga hanya dari mulut ke mulut saja sehingga belum bisa diyakini kebenarannya. “Sudah ada memang laporannya, anggota bersama warga sudah datang ke lokasi yang disebutkan warga biasa melihat perempuan itu, tapi hasilnya nihil. Kami masih mendalami masalah ini, karena informasinya hanya dari mulut ke mulut saja,” tandas Thamrin.

Penulis Kontributor Bulukumba, Rini Putri
Editor : Glori K. Wadrianto
Sumber : regional.kompas.com

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here