Tentang Tim Gaib dan Wartawan MITOS

2
Tentang Tim Gaib  dan Wartawan MITOS
Tentang Tim Gaib dan Wartawan MITOS

MITOS – Seorang wartawan muda yang pernah bertugas di Balaikota Makassar, nama akrabnya ialah Pepenk, bertanya kepada Pimred Majalah MITOS saat ketemu di kantor Camat Rappocini, Rabu 2/11/16.

Pertanyannya begini ; Bagaimana cara kerja Wartawan Majalah MITOS sehingga mereka dapat membuat berita-berita mistik ? Bagaimana bisa berita-berita mereka dapat dipercaya oleh pembaca Majalah online MITOS ?

Pertanyaan sepeti ini tentu wajib hukumnya untuk menjelaskan, hitung-hitung pertanyaan Pepenk ini juga dapat dipahami sebagai mewakil pertanyaan dari segenap pembaca MITOS lainnya.

Bahwa MITOS memiliki sejumlah Wartawan yang memang memulai karirnya sebagai wartawan MITOS sejak tahun 2009 ketika itu MITOS dalam bentuk majalah cetak. Mereka tidak dididik khusus jadi wartawan, tetapi dalam waktu singkat tulisan mereka ternyata bagus-bagus.

Mereka ini memang dalam keseharian punya kegiatan khusus di dunia mistik. Wapimred/Wapenjab dan Redpel MITOS sendiri sejak kecil sudah punya kemampuan berkomunikasi dengan mahluk gaib. Dia sehari-hari juga menekuni ilmu pengobatan alternatif. Dia sudah banyak menyembuhkan orang yang kena guna-guna. Bahkan dia pernah mengobat jin yang sakit, dan ratusan jin dia sudah Islamkan.

Begitu juga Redaktur Khusus MITOS, dia pimpinan sebuah kelompok pengajian di Sungguminasa. Kelompok pengajiannya beranggotakan ratusan orang, dan sering mendiskusikan tentang alam gaib. Beliau sendiri cukup sering berkomunikasi dengan mahluk gaib. Beliu juga ahli mengobati orang yang diganggu mahluk abstral.

Tak hanya kedua tokoh di Majalah MITOS ini yang mampu berkomunikasi dengan dunia gaib, tetapi semua Wartawan MITOS punya kemampuan berkomunikasi dengan mahluk gaib.

MITOS dalam menurunkan berita, tidak hanya memercayai informasi dari orang per orang, tetapi dengan informasi dari seseorang misalnya tentang mahluk gaib di suatu tempat, mereka harus langsung melakukan konfirmasi kepada mahluk gaib bersangkutan. Pengalaman mereka, ada perbedaan suara roh manusia dengan jin. Jin suaranya lebih jelas dibanding suara roh manusia yang lebih halus.

Tentang Tim Gaib MITOS yang sering memberi penjelasan tentang suatu berita gaib sebelum dipublis, adalah tugas yang menyenangkan bagi mereka. Hanya saja ada komitmen khusus dengan Redaksi, bahwa  identitas dan jumlah mereka tidak dapat dipublis, apapun alasannya.

Demikian kiranya penjelasan Redaksi MITOS. Dan Redaksi MITOS sendiri mencoba upaya memberi pendidikan kepada masyarakat tentang bagaimana memahami dunia gaib. Dunia yang abstral, dunia yang tak terlihat kecuali bagi orang tertentu, orang yang memiliki penglihatan gaib.

Yang patut kita harapkan juga dari kalangan Da’i ketika berceramah. Hendaknya jangankan menjustifikasi bila semua mahluk jin itu setan. Sebab di dunia jin ada juga kelompok beragama, termasuk jin Islam. Tempat hidup jin beragama itu selalu di tempat yang bersih. Sedang jin kafir apalagi yang masuk keturunan Iblis, tempatnya kebanyakan di tempat kotor, seperti di tempat sampah. Kita mesti memberi pendidikan yang pantas kepada masyarakat kita. Dan jangan pernah kaget bila dalam tubuh seseorang tertentu ternyata ada Iblis yang bercokol, meskipun misalnya  seseorang itu rajin menjalankan ibadah.

Sekadar contoh bahwa dunia gaib itu ada di sekitar kita, ketika tiba-tiba bulu kuduk kita merinding. Itu artinya ada mahluk gaib di sekitar kita. Jadi bukan merinding sembarangan. Juga biasa ada orang kesurupan, seperti katika seorang pekerja patung dari Jawa yang tidak tahu bahasa Bugis, tetapi kemudian dia kemasukan roh Arung Palakka tatkala beliau Arung Palakka dibutkan patung di kota Watampone. Tiba-tiba si pekerja patung ini berbicara dengan sangat berwibawa dalam bahasa Bugis Bone, dengan memprotes bentuk kaki patung Arung Palakka. Padahal orang ini benar-benar tidak tahu berbahasa Bugis, tetapi mengapa dia saat kerasukan bisa berbahasa Bugis seolah-olah yang bicara itu adalah Arung Palakka.

Ini fakta bahwa dunia gaib itu ada. Allah SWT sendiri mewajibkan mausia ciptaanya untuk percaya kepada yang gaib. Manusia sendiri bila meninggal, rohnya berada di alam gaib. Karena itulah kita menyebut mereka yang sudah meninggal sebagai telah perpindah alam. Yang mati adalah jasad, sedang rohnya tetap hidup di alam lain ***

2 KOMENTAR

  1. facebook find love –
    Hey there, I think your website might be having browser
    compatibility issues. When I look at your
    blog in Safari, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping.
    I just wanted to give you a quick heads up! Other then that, excellent blog!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here